BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Friday, May 7, 2010

I Want to Believe because The Truth is Out There

Gw ga malu buat ngakuin kalo gw termasuk golongan nerds n geeks. Diliat dari penampilan (kacamata tebel), hobi (baca segala macem buku) n minat gw sama sci-fi (movies n TV shows). Makanya, kalo diajakin ngobrol yang berbau girl-stuff, seringnya gw melongo (dong-dong-dong-dong), termasuk ga nempel di ingatan gw soal telenovela2an yg very much sooo lady-like (or ibu2 like yak? kekeke) Makanya ,kemungkinan besar, gw GA AKAN bahas telenovela di blog ini, saking ceteknya wawasan pertelenovelaan gw hehehe.

BTT, menurut gw, lo belom bisa ditahbiskan jadi seorang nerd+geek di zaman modern, kalo ga suka, apalagi belom nonton serial ini :
 


Yap.. The X-Files! Serial ini dulu tayang di SCTV (sekitar jam 10-11 malem, hari Selasa/Rabu) dan jadi salah satu icon serial TV favorit di era 90-an. Ceritanya, tentang sebuah divisi khusus di FBI yang menyelidiki kasus-kasus yang bisa dibilang kejadiannya "di luar akal sehat" and unsual (if you don't want to put the term "weird" to those cases). Divisi ini diisi sama 2 orang agen yang kepribadiannya bertolak belakang. 


Yang cowok, namanya Fox Mulder. Percaya sama kekuatan supranatural, yang ga bisa dijelasin logika n he's very obsessed with aliens and all those conspiracies theory covering the aliens existence on Earth. Itu yang bikin dia dijulukin "Spooky Fox" dan bisa dibilang posisinya di X-Files bener-bener cocok banget sama minat n karakternya. Adik ceweknya, Samantha, diculik waktu Mulder masih kecil n ternyata ini menjadi benang merah dari kerangka cerita X-Files.

Yang cewek, namanya Dana Scully. Latar belakang medis, bikin dia adalah the exact opposite from Mulder. Bagi Scully, logika adalah segala-galanya n sikap skeptisnya terhadap apa yang diyakini Mulder, walaupun sering jadi sumber konflik antara mereka berdua, tapi juga jadi keunikan chemistry antara mereka berdua.

Pada perkembangan ceritanya (agak SPOILER yak), Mulder n Scully become a couple. Dan mereka berdua lepas dari X-Files dan dikejar-kejar sama pelaku konspirasi tingkat tinggi di pemerintahan Amerika. Complicated plots n ending yang menggantung, jadi ciri khas serial ini.

Gw sendiri, lebih suka kalo episodenya justru ga ngebahas konspirasi alien bla-bla-bla itu. Aneh ya ? Mungkin gw ga mood geregetan sama kasus konspirasi yang sering bikin Mulder-Scully keliatan hopeless n kalah mulu sama petinggi-petinggi nan culas itu. 

Hal menarik yang juga gw dapet dari serial ini adalah adanya tokoh-tokoh sampingan yang mewakili geeks n nerds. Mereka sering ngebantu Mulder dalam mencari informasi dengan kemampuan penguasaan teknologi yang mereka punya. Mereka adalah The Lone Gunmen.

belakang (ki-ka) : Frohike, Byers
depan : Langly

The Lonegunmen terdiri dari trio Richard "Ringo" Langly (gayanya kaya anak metal 90-an), Melvin Frohike (yang keliatan paling "toku" with a face that a bit like a "frog" hehe) n John Fitzgerald Byers (yang necis n brewokan). Mereka ini paling ahli di bidang "hacking" n "conspiracy theory", dari nama The Lone Gunmen yang ternyata diambil dari istilah yang muncul saat pembunuhan mantan Presiden AS, JFK.

Saking memorablenya side characters ini, sampe dibikin serial TV spin-off nya. Judulnya tetep The Lone Gunemen, lucu deh  baca caption iklannya di bawah ini :


Well, jadi pengen hunting DVD X-Files, soalnya dulu SCTV sempet ga urut nayanginnya, jadi ceritanya kepotong-potong gitu :(  Anyway, being a X-Files fan made me want to believe because actually the truth is out there :)

No comments: