BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Tuesday, May 4, 2010

Kehangatan Keluarga yang (mulai) Terlupakan

Gw termasuk penggemar serial Barat, USA particularly. Instead of Indonesian, Korean, Japanese, moreover Indians (I can't stand too much drama :p), gw milih US series karena ceritanya yang lebih simple dan tema yang variatif. Sayangnya, serial USA masa kini arahnya lebih ke arah hal-hal konsumtif, absurd n ga sesimple dulu lagi. One thing that I miss the most is the family values in US TV series.

Banyak sitkom n drama yang nampilin kehangatan keluarga di era 80-an n 90-an. Gw masih suka nonton beberapa di antaranya, thanks to CT Channel. Sebenernya Indovision juga nayangin di Vision Comedy, tapi berhubung gw ga punya, jadi CT Channel udah cukup menghibur :)

Beberapa family sitcom favorit gw, yang sekarang diputer ulang di CT Channel :



Keluarga-keluarga di serial-serial itu, di mata gw bener-bener perfect. Bukan diukur dari kesuksesan anggota keluarganya, tapi dari keharmonisan yang mereka punya. Menarik banget ngeliat gimana mereka memecahkan konflik n masalah yang ada, dari mulai yang sepele sampai yang rumit. 

Serial-serial jadul tentang keluarga yang juga jadi favorit gw :



Listnya sebenernya masih panjang siy, gw pilihin yang paling memorable.

It's funny how individualism is so increasing day by day in this 21st century. Ritual keluarga, kaya misalnya duduk bareng di meja makan (sarapan or having family dinner), nonton TV bareng-bareng, bedtime stories time, udah jadi suatu kemewahan. Anak-anak lebih lengket sama baby-sitter/pembantu, or worse, game consoles-TV-computers-cellphones become their new family.

I wish I can build a happy simple family like the one on those series. In this crazy world, I think complicated stuff is the last thing I ever needed to live peacefully :)

No comments: